• Sabtu, 4 Desember 2021

Ingin ke Rumah Sakit Saat Ulang Tahun, Anak Ini Ungkap Alasan Pilu Permintaan Sang Ayah

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Ilustrasi perayaan ulang tahun (Mahri Priyatno)
Ilustrasi perayaan ulang tahun (Mahri Priyatno)

Kisah seorang anak yang sedang merayakan ulang tahun sang ayah sedang mencuri perhatian warganet melalui unggahan video TikTok. Saat itu, dia menceritakan bahwa ayahnya ingin diantar ke rumah sakit saat berulangtahun.

Cerita ini dibagikan oleh seorang wanita bernama Atul Quraidah melalui akun TikTok @aidaroslan_ pada tanggal 15 Oktober 2021 lalu. Sontak, unggahan tersebut viral dan membuat banyak warganet meneteskan air mata haru.

Dalam unggahan video tersebut, Atul ternyata sedang memenuhi permintaan sederhana dari sang ayah. Ia menemani pria itu menuju rumah sakit yang dimaksud menggunakan mobil. Rupanya, alasan Ayah Atul ingin mengunjungi rumah sakit tersebut di hari ulang tahunnya cukup membuat haru sekaligus memilukan. Pantas saja, sang ayah tak kuasa menahan air mata begitu tiba di rumah sakit yang dimaksud.

Alasan pilu yang menyayat hati

Pada unggahan tersebut, Atul sempat menuliskan bahwa mereka datang ke rumah sakit tempat di mana sang ibu dirawat semasa hidupnya. Ternyata, Ayah Atul ingin mengenang kembali kebersamaan dengan almarhumah istrinya.

Diketahui, ibunda gadis yang berasal dari Malaysia ini meninggal dunia pada bulan Desember 2020 lalu karena mengidap kanker ovarium. Semasa hidupnya, sang ibunda tak pernah absen menyiapkan kejutan untuk merayakan ulang tahun sang suami.
Jadi tak heran, jika kemudian Ayah Atul ingin mengenang sosok mendiang istrinya tersebut ketika merayakan hari jadinya. Ayah Atul pun tak mampu menahan air mata setibanya di halaman rumah sakit.

Tak ada satupun orang yang mau masuk rumah sakit ketika merayakan ulang tahun. Tapi ayahnya justru meminta untuk datang karena ingin mengenang ibu yang dulu selalu dirawat sekaligus kemoterapi di rumah sakit.

Atul bercerita, sang ayah sudah mulai meneteskan air mata sejak lewat depan rumah sakit. Atul sendiri sebenarnya ingin menahan air mata tapi tak sanggup. Dirinya juga teringat saat sang ibu harus berkali-kali dirawat. Atul dan sang ayah pun bergiliran menjaga di rumah sakit kala itu.

Sepeninggal ibunya, Atul terus berusaha melakukan semua kebiasaan yang pernah dilakukan sang ibu. Salah satunya memberi kejutan di hari ulang tahun ayahnya. Atul juga mengajak ayahnya makan pizza dan memberi kue ulang tahun saat itu.

Momen tersebut diabadikan Atul dalam sebuah unggahan TikTok yang ternyata viral sampai ditonton lebih dari satu juta kali. Lagi-lagi, Ayah Atul kembali meneteskan air mata dalam unggahan tersebut.

Menurut Atul, sang ayah merasa harus karena dari dulu mendiang ibu yang selalu menyambut ulang tahunnya. Tapi tahun ini terasa berbeda, karena untuk pertama kalinya ulang tahun sang ayah dirayakan tanpa ibu.

Atul tak ingin ayahnya merasa sedih. Atul tidak ingin ayahnya merasakan perbedaan. Oleh sebab itu, ia ingin meneruskan perayaan ulang tahun yang selalu dibuat oleh ibunya semasa hidup.

Editor: Mahri Priyatno

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X