• Sabtu, 4 Desember 2021

Bolos Masuk Kelas, Siswa Ini Mendapat Pukulan dan Tendangan dari Sang Guru

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:23 WIB
Ilustrasi kekerasan di sekolah (Mahri Priyatno)
Ilustrasi kekerasan di sekolah (Mahri Priyatno)

Seharusnya, seorang guru bisa bersikap lebih bijaksana dalam menghadapi segala tingkah laku muridnya. Akan tetapi, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi guru asal India satu ini.
Bagaimana tidak, sebuah video berhasil merekam aksi keji seorang guru yang tanpa ampun memukul hingga menendang seorang siswa menggunakan tongkat. Alhasil, tindakan tersebut mendadak viral dan jadi perbincangan hangat di berbagai media sosial.

Insiden yang sangat disayangkan tersebut terjadi pada tanggal 13 Oktober 2021 lalu, di Sekolah Menengah Atas Anak Laki-laki Nandanar Pemerintah, tepatnya di distrik Cuddalore Tamil Nadu.

Dalam video yang beredar di jagat dunia maya itu, seorang guru bernama Subramanian terlihat menyerang seorang siswa laki-laki kelas 12 secara brutal. Diketahui, tindakan tersebut dilatarbelakangi sang siswa yang sempat membolos masuk kelas di hari sebelumnya.

Subramanian diduga memegang rambut siswa tersebut, kemudian memukulinya menggunakan tongkat. Bukan itu saja, Subramanian juga terus menendang siswanya secara bertubi-tubi.

Tindakan oknum guru tersebut bikin warganet geram

Meskipun sang siswa terlihat meronta kesakitan dan memohon tidak akan mengulang kesalahan yang sama, guru itu tak peduli. Ia terus meluapkan kekesalannya pada siswa malang tersebut.

Sementara itu, ada dua siswa yang berada di dalam kelas segera merekam kejadian nahas yang mereka saksikan. Lalu, keduanya mengunggah video tersebut ke media sosial yang sontak memicu berbagai reaksi dari warganet.

Guru akhirnya ditangkap dan ditahan pihak berwajib

Setelah akhirnya video penganiayaan murid itu viral di media sosial, pihak berwajib India segera melakukan penyelidikan atas insiden yang terjadi. Usai penyelidikan, Subramanian selaku tersangka akhirnya ditangkap dan ditahan atas dasar Undang-undang Pencegahan Kekejaman SC-ST.

Menanggapi insiden tersebut, ayah dari siswa yang jadi korban penganiayaan mengimbau kepada seluruh guru agar tidak menyakiti siswa demi menghindari kejadian serupa di kemudian hari.  

Tak cukur rambut, siswa asal Ciamis dianiaya guru

Bukan hanya di India, beberapa waktu lalu ada seorang siswa asal Ciamis yang juga mengalami kejadian serupa hanya karena tidak mencukur rambut. Siswa MTS berinisial AM tersebut dianiaya oleh oknum guru di sekolah sehingga memicu reaksi dari orangtua untuk mendatangi KPAI.

AM, siswa kelas sembilan MTS tersebut menceritakan dugaan penganiayaan yang ia alami secara detail. Diketahui, penganiayaan dipicu sang guru yang meledak emosinya karena sejumlah peringatan yang sempat dilontarkan kepada AM untuk mencukur rambut tak juga dituruti.

Menurut AM, dirinya belum sempat mencukur rambut karena adiknya sakit. Tapi, guru tersebut tidak mau tahu dan malah marah lalu menganiaya dirinya. AM pun menuturkan, bahwa kemarahan tersebut berujung pada dugaan penganiayaan yang ia alami di dua lokasi berbeda.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari AM, oknum guru olahraga tersebut sempat menampar, mencekik, dan menjambak rambut AM saat di kantin. AM sempat melayangkan protes atas tindakan sang guru, tetapi dirinya mengaku justru dipukul lagi saat berada di kelas. Setelahnya, AM juga dibawa keluar kelas dan menerima pukulan lain hingga terjatuh.

Tak terima melihat kondisi sang anak yang dianiaya, keluarga AM melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. AM juga dibawa untuk dilakukan pendampingan oleh KPAI Tasikmalaya karena mengalami trauma cukup berat.

Editor: Mahri Priyatno

Sumber: Liputan6.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X