• Kamis, 28 Oktober 2021

Nasib Kakek Suhud Sontak Berubah Usai Dimarahi Baim Wong di Pinggir Jalan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:45 WIB
Baim Wong dan Kakek Suhud (Mahri Priyatno)
Baim Wong dan Kakek Suhud (Mahri Priyatno)

Pria paruh baya bernama Suhud Arief beberapa waktu belakangan memang tengah jadi perbincangan hangat setelah dirinya dimarahi habis-habisan oleh artis Baim Wong. Video yang sempat merekam momen Baim memarahi Kakek Suhud pun viral di berbagai media sosial.

Setelah video tersebut viral, siapa sangka Kakek Suhud justru mendapat begitu banyak bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Suriansyah, pengusaha asal Samarinda, Kalimantan Timur.

Kronologi Baim Wong memarahi Kakek Suhud yang menyebutnya mengemis

Sebelumnya, video viral yang merekam momen Baim Wong memarahi Kakek Suhud viral. Bahkan, video yang menyesakkan itu seliweran di berbagai media sosial hingga menuai beragam reaksi dari warganet.

Kejadian tersebut berawal ketika Kakek Suhud mengikuti Baim Wong hingga ke depan rumahnya untuk menawarkan buku-buku yang sedang dia jual. Namun siapa sangka, Baim Wong yang dikenal sangat dermawan dari sejumlah video itu justru memberi reaksi mengejutkan. Artis tersebut marah dan sempat menyebut Suhud sebagai pemalas karena tak mau bekerja. Bahkan, Baim Wong mengira Kakek Suhud hanya sekadar ingin meminta uang pada dirinya.

Tentu saja, kejadian pahit itu membuat Kakek Suhud langsung dibanjiri empati beserta dukungan dari warganet. Bahkan, Suriansyah yang dikenal sebagai pengusaha asal Samarinda, Kalimantan Timur rela berangkat ke Jakarta hanya untuk menemui Kakek Suhud secara langsung.

Kakek Suhud mendapat begitu banyak bantuan

Mengutip dari berbagai sumber, beberapa foto dan video sempat mereka momen pertemuan antara Suriansyah dengan Kakek Suhud. Pengusaha sukses yang akrab dipanggil Haji Sasa itu datang langsung dari Samarinda hanya untuk bertemu Kakek Suhud di kediamannya yang berlokasi di Djohar Baru, Jakarta Pusat.

Pada video yang dibagikan, terlihat Haji Sasa mengajak Kakek Suhud makan bersama di sebuah restoran. Keduanya pun terlihat begitu akrab berbincang. Bahkan, Haji Sasa meminta agar Kakek Suhud segera menghubunginya jika suatu hari nanti ia membutuhkan bantuan. Haji Sasa juga sempat meminta Kakek Suhud untuk tidak bekerja lagi di usia tuanya.

Sebelum pulang, Haji Sasa juga terlihat sedang memberikan segepok uang pada Kakek Suhud. Sang pengusaha berpesan agar uang tersebut digunakan Kakek Suhud untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Bukan itu saja, Haji Sasa juga menyanggupi untuk membantu kehidupan Kakek Suhud beserta anaknya yang telah di PHK. Ternyata, selama ini Kakek Suhud tinggal menumpang di rumah orangtua menantunya karena tak lagi memiliki tempat tinggal yang layak.

Haji Sasa borong dagangan penduduk sekitar

Bukan hanya datang untuk membantu Kakek Suhud, rupanya kehadiran Haji Sasa turut mendatangkan rezeki bagi para pedagang kecil yang menjajakan dagangannya di sekitar lingkungan tersebut. Sebelum pulang, Haji Sasa menyempatkan diri berkeliling sekaligus memborong dagangan para pedagang kecil tersebut. Tak cukup sampai di situ, Haji Sasa juga membantu perbaikan masjid yang ada di dekat rumah Kakek Suhud.

Editor: Mahri Priyatno

Sumber: Merdeka.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang Bocah Hanyut di Gorong-Gorong Demi Sandal

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X