• Kamis, 28 Oktober 2021

Seorang Bocah Hanyut di Gorong-Gorong Demi Sandal

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:25 WIB
Bocah hanyut di gorong-gorong
Bocah hanyut di gorong-gorong

Naas, seorang bocah berusia 13 hanyut terbawa arus saat mencari sandalnya di gorong-gorong Kelurahan Makasar, kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Kamis 30 September 2021. Kejadian tersebut terjadi pada malam hari. Hal itu diketahui saat salah seorang warga melapor pada pukul 21.57 WIB.

Gatot Sulaeman, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur menyampaikan bahwa bocah tersebut telah hanyut. Pada saat itu aliran gorong-gorong cukup deras.

Tambahnya, anak tersebut bermaksud mengambil sandalnya,"Sewaktu hujan deras, sandal anak tersebut jatuh di gorong-gorong dan anak tersebut berusaha untuk mengambil,”.

Sayangnya, kejadian yang tidak diinginkan justru terjadi tanpa sengaja. Bocah tersebut ikut hanyut dalam derasnya aliran air. Satu unit light rescue sudah dikerahkan oleh Jajaran Sudin Gukarmat Jakarta Timur.

Pencarian itu akhirnya dibantu dengan petugas PPSU dan warga setempat guna menyisir gorong-gorong tempat atau lokasi dimana bocah tersebut hanyut.

Terang lagi Humas Damkar DKI Jakarta yakni Mulat Wijayanto yang menerangkan bahwa dikerahkannya empat personel dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran guna menyusuri airan sungai hingga ke Pintu Air Cipinang Hulu.

Sedangkan ia mengatakan mendapat laporan anak dengan inisial JA yang hendak mengambil sandal di gorong-gorong pukul 08.00 WIB.

Pencarian dilakukan tidak cukup sehari atau dua hari namun beberapa hari hingga menemukan jasad korban. Kejadian ini menghimbau untuk para orang tua agar lebih lagi dalam memberikan pengawasan anak.

 

Halaman:

Editor: Mahri Priyatno

Tags

Terkini

Seorang Bocah Hanyut di Gorong-Gorong Demi Sandal

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X