• Kamis, 28 Oktober 2021

Nahas! Bocah Ini Jadi Korban Pemukulan Ibu Kandungnya Karena Tak Dapat Uang

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:04 WIB
Bocah jadi korban pemukulan ibu kandung (Mahri Priyatno)
Bocah jadi korban pemukulan ibu kandung (Mahri Priyatno)

Warganet kembali heboh atas beredarnya sebuah video yang berhasil merekam kejadian miris. Di dalam video tersebut, seorang ibu diduga tengah menganiaya bocah di Simpang Charitas, Palembang, Sumatera Selatan. Pihak kepolisian pun segera turun tangan untuk mengusut kasus tersebut.

Berdasarkan video yang seliweran di media sosial pada Senin, 11 Oktober 2021 kemarin, terlihat seorang anak yang sedang berada di Simpang Charitas, Palembang. Anak tersebut terlihat dipukul seorang wanita yang ternyata adalah ibu kandungnya sendiri, berinisial RO.

Kejadian nahas itu sempat terekam oleh kamera seseorang yang kemudian diunggah sampai akhirnya viral di media sosial. Diduga, peristiwa itu terjadi tepat di Jalan Sudirman, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang pada Sabtu, 9 Oktober 2021 malam.

Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi tersebut segera melakukan penyelidikan. Kini, terduga pelaku pemukulan terhadap sang bocah telah diamankan. Polisi menyebutkan, bahwa penganiayaan diduga berawal ketika RO menyuruh korban yang adalah anak kandungnya untuk mengamen sekaligus mengemis uang kepada para pengguna jalan. Sang anak diduga tak mendapatkan uang sehingga pemukulan itu terjadi.

RO ditangkap di kediamannya setelah polisi berhasil mendapat keterangan dari para saksi di lokasi kejadian. Ro juga diamankan dengan sejumlah barang bukti.

Diketahui, RO ternyata pernah menjalani rehabilitasi di BNN dan Dinas Sosial Provinsi Jambi selama tiga bulan karena perkara atau pecandu narkoba. Selain itu, pihak kepolisian juga meluruskan kabar soal RO yang sempat meminta setoran sebanyak Rp 600 ribu kepada korban di setiap harinya.

Meski tengah dilakukan pemeriksaan terkait hal tersebut, Kompol Tri Wahyudi, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang menyangkal pernyataan yang beredar.  Namun hingga kini, polisi masih memeriksa kondisi kejiwaan RO karena beberapa saksi mengatakan, RO kerap mengamuk di rumah.

Nenek pukul dan jambak seorang bocah karena uang setoran mengamen

Masih di Palembang, Sumatera Selatan terjadi kasus serupa yang dialami oleh bocah berinisial TK. Bocah berusia delapan tahun itu dilaporkan sempat dianiaya seorang wanita paruh baya berinisial SY. Belakangan diketahui, bahwa bocah nahas tersebut dianiaya oleh nenek kandungnya.

Penganiayaan yang dilakukan oleh wanita berusia 46 tahun tersebut sempat terekam kamera video seorang pengguna jalan yang kebetulan melintas. Alhasil, video itu viral di media sosial yang menuai beragam reaksi dari warganet.

Setelah mendapat informasi seputar video aksi pemukulan yang dilakukan pelaku terhadap korban, kepolisian pun segera mendatangi tempat kejadian perkara sekaligus menangkap pelaku dan mengamankan korban.

Kejadian eksploitasi anak tersebut terjadi tepat di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Lampu Merah Charitas, Ilir Timur I. Tersangka SY terbukti menyuruh TK untuk meminta uang alias mengamen di lampu merah kepada para pengguna jalan.
Diduga, uang yang diberikan oleh TK sangat sedikit sehingga pelaku merasa kesal dan melakukan kekerasan. SY kedapatan memukul kepala korban, bahkan menjambak rambut korban hingga kesakitan kemudian menangis di pinggir jalan.

Editor: Mahri Priyatno

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang Bocah Hanyut di Gorong-Gorong Demi Sandal

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X