• Kamis, 28 Oktober 2021

Pria Ini Viral Setelah Nekat Datangi Damkar dengan Tangan Terborgol

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:29 WIB
Petugas Damkar bantu evakuasi  (Mahri Priyatno)
Petugas Damkar bantu evakuasi (Mahri Priyatno)

Bersenda gurau dengan teman memang harusnya jadi momen yang menyenangkan. Bukan hanya anak kecil, orang dewasa yang sedang berkumpul bersama pun pasti terasa mengasyikkan. Namun terkadang, ada perasaan bosan yang melanda ketika sedang berkumpul tapi tak ada kegiatan yang dilakukan. Inilah yang kemudian kerap memicu beberapa tindakan konyol demi mengusir rasa bosan yang melanda.

Seperti yang terjadi seorang pria asal Jakarta baru-baru ini. Entah jenis permainan apa yang sedang dilakukan bersama kerabatnya, tangan pria itu tiba-tiba terborgol dan tak bisa dibuka.
Alhasil, dirinya nekat meminta bantuan kepada para petugas pemadam kebakaran (Damkar) terdekat.
Peristiwa unik ini dibagikan melalui cuitan Twitter dari @humasjakfire atau akun Twitter resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. Kerjadian tersebut terjadi pada Senin, 11 Oktober 2021 kemarin. Dalam cuitan tersebut diceritakan, bahwa sang pria terlihat panik ketika akhirnya tiba di lokasi.

Mendatangi pos Damkar dalam keadaan panik

Pria asal Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu terlihat panik ketika mendatangi Pos Damkar Sektor Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
Menurut keterangan @humasjakfire pada unggahan sebuah foto, pria itu datang pada pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB dan meminta bantuan untuk melepaskan borgol yang melingkari pergelangan tangannya.

"Seorang warga panik mendatangi Pos Damkar Sektor Kec. Pesanggrahan pada pkl. 05.30 pagi untuk meminta bantuan evakuasi pelepasan borgol. Korban (D) usia 24 thn, yang beralamat di Jl. H. Buang RT 07 RW 07, Kel. Ulujami, Kec. Pesanggrahan, Jaksel (11/10/2021).”

Kunci borgol patah jadi penyebab masalah

Setelah ditanya alasannya, ternyata pria tersebut mengungkap bahwa borgol yang melingkari pergelangan tangannya itu merupakan ulah sang teman. Ketika hendak dibuka, kunci borgol justru patah karena berkarat. Alhasil, pria berusia 24 tahun itu memutuskan untuk mendatangi pos pemadam kebakaran demi melepaskan borgol tersebut.

"Menurut penuturan korban, borgol awalnya dipakaikan ke tangan kiri oleh temannya, namun saat akan dibuka kunci borgol patah karena sudah berkarat. Karena tidak dapat dibuka, korban mendatangi pos pemadam seorang diri," sambung keterangan unggahan.

Ucapan terima kasih kepada para petugas

Setelah 10 menit berlalu, akhirnya para petugas Damkar berhasil melepaskan borgol tersebut dari tangan sang pria menggunakan alat grinder. Usai borgol dilepaskan, pelapor sekaligus korban sontak memberi ucapan terima kasih kepada petugas.

Bantu memotong cincin yang tersangkut

Setelah menarik perhatian publik karena membantu proses evakuasi pelepasan borgol dari pergelangan tangan kiri seorang warga, aksi petugas Damkar DKI Jakarta kembali disorot. Kali ini, para petugas tersebut harus membantu seorang warga yang sedang sial karena cincin tersangkut di jarinya.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 12 Oktober 2021 kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di sektor VI Kecamatan Kembangan Group Ambon, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Septian Seto, seorang warga Kebon Jeruk berinisiatif mendatangi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat Sektor VI untuk meminta evakuasi pemotongan cincin. Tentu saja, para petugas berhasil menyelesaikan permintaan tersebut dengan baik.

Septian Seto pun lantas mengucapkan terima kasih kepada para petugas Damkar sehingga cincin tersebut terlepas dari jarinya.

Editor: Mahri Priyatno

Sumber: Liputan6.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang Bocah Hanyut di Gorong-Gorong Demi Sandal

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X