• Kamis, 28 Oktober 2021

Kondisi Tubuh Tak Sempurna, Kuli Bangunan Satu Ini Tetap Semangat dalam Bekerja

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 17:58 WIB
Kuli Bangunan Viral
Kuli Bangunan Viral

Apapun dan bagaimanapun kondisi tubuh memang harus disyukuri serta dirawat kesehatannya agar bisa berguna serta bermanfaat bagi orang lain. Namun terkadang seseorang malah melakukan kesalahan dengan terus mengeluh dengan kondisinya yang sudah cukup memuaskan saat ini.

Sebagai mawas dan motivasi diri lebih baik mempelajari berbagai macam kisah orang-orang seperti berikut, dimana mereka pada dasarnya tidak memiliki kondisi tubuh sempurna, akan tetapi mampu dan malah sangat cekatan dalam bekerja alias tidak kalah jika dibandingkan dengan orang normal pada umumnya.

Kuli bangunan berikut sebenarnya tidak memiliki kaki ataupun tangan yang sempurna, alhasil tubuhnya juga terlihat mungil dan nampak kesusahan dalam beraktivitas. Namun pria ini tetap semangat dan cekatan dalam mengangkat timba yang berisi adukan semen dan pasir.

Tentu saja netizen yang melihat kuli satu ini akan terenyuh dan sebagai cerminan diri apakah selama ini sudah bersyukur dengan cukup, padahal memiliki kondisi tubuh yang lengkap. Diharapkan seseorang yang masih diberikan kondisi lebih baik bisa bersyukur dan lebih giat lagi dalam melaksanakan pekerjaannya.

Video viral ini telah diunggah oleh akun TikTok bernama Silna Dewi (@silnadewii), dan dalam video tersebut tidak hanya menunjukkan kuli bangunan yang penuh semangat itu saja, melainkan juga beberapa kuli dan tukang lainnya ditunjukkan dalam video berikut.

Namun sosok pria tersebut mendapatkan fokus perhatian lebih, lantaran dengan kondisi yang demikian tetap bisa mengangkat adukan semen yang penuh untuk diantarkan kepada tukang di dekatnya. Ia nampak berlarian kecil dan terlihat bergerak dengan penuh semangat.

Ketika ditelusuri lebih lanjut, ternyata yang membagikan ini merupakan pasangan dari pria dalam video tersebut. Dimana ia nampak cukup sering juga membagikan momen saat pasangannya ini bekerja sehari-hari.

@itogunantico #stitch dengan @silnadewii ♬ suara asli - Ito Gunantico

Editor: Mahri Priyatno

Tags

Terkini

Seorang Bocah Hanyut di Gorong-Gorong Demi Sandal

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X