• Kamis, 28 Oktober 2021

Tak Hanya Unik, Nama Anak yang Super Panjang Ini Bikin Warganet Geleng Kepala

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 09:41 WIB
Viral nama anak unik dan panjang (Mahri Priyatno)
Viral nama anak unik dan panjang (Mahri Priyatno)

Rasanya, setiap orang tua ingin memberi nama yang unik sekaligus penuh makna bagi sang buah hati. Bukan hanya sekadar unik, tentu ada juga harapan dan doa di balik pemberian nama seorang anak. Jadi jangan heran, jika saat ini banyak orang tua yang sengaja memberi nama cukup panjang untuk anak-anaknya.

Saking panjangnya, nama tersebut kerap viral di media sosial dan menarik perhatian warganet. Apalagi saat ini teknologi berkembang cukup pesat sehingga hal-hal semacam ini cepat memicu reaksi pengguna media sosial.

Nah, belum lama ini viral di jagat dunia maya nama anak yang unik dan panjang. Tak tanggung-tanggung, nama tersebut terdiri dari 19 kata. Menariknya, orang tua sang anak harus susah payah mengirim surat terbuka ke Presiden Joko Widodo lantaran proses pembuatan akta kelahiran anak tak kunjung selesai. Disinyalir, hal tersebut terjadi karena proses input tidak bisa dilakukan karena nama yang terlalu panjang.

Berikut ini beberapa nama anak unik yang super panjang dan sempat viral di media sosial.

Nama anak yang terdiri dari 19 kata

Baru-baru ini, warganet dibuat geleng-geleng kepala karena mencuat kabar tentang nama anak yang terdiri dari 19 kata di media sosial. Kabar tersebut bermula saat pasangan suami istri asal Bancar, Tuban, Jawa Timur yang bernama Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah memberi nama anak keduanya hingga 19 kata.

Anak tersebut memiliki nama Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ikhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifundi Quthuz Khosala Sura Talenta. Diketahui, sang anak lahir pada Minggu, 6 Januari 2019. Dengan kata lain, anak yang dimaksud saat ini sudah menginjak usia lebih dari dua tahun.

Akibat nama yang terlalu panjang ini, orangtua sang anak kesulitan mendapat akta kelahiran. Setelah dikonfirmasi, pihak Dukcapil beralasan akta tersebut tidak bisa diterbitkan karena maksimal nama yang bisa diinput pada Aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) hanya 55 karakter, termasuk huruf dan spasi.

Pihak orang tua anak tersebut sudah diberitahu kendala yang terjadi. Satu-satunya solusi yang bisa dilakukan hanyalah mengganti nama anak. Akan tetapi, Arif Akbar yang telah berjuang selama tiga tahun terakhir untuk mengurus akta kelahiran tersebut masih enggan melakukannya.

Nama anak ‘Dot Com’ viral di TikTok

Di bulan Agustus lalu sempat viral nama anggota keluarga yang terdengar sangat unik, yaitu Dot Com. Tentu saja, nama tersebut langsung menghebohkan media sosial setelah diunggah pengguna TikTok @nazhmiramadhan.

Sebagian warganet percaya, bahwa nama tersebut tak sekadar rekayasa karena sang pemilik akun memperlihatkan kartu keluarganya. Di dalam KK tersebut memang tercantum tiga nama anggota keluarga yang masing-masing tersemat kata Dot Com.

Melansir dari berbagai sumber, pasangan suami istri asal Gresik, Jawa Timur ini memang sengaja memilih nama yang unik untuk sang buah hati. Tujuannya untuk mengenang perjalanan cinta mereka karena mendapat jodoh melalui internet di salah satu situs.

Nama anak yang memiliki 58 karakter

Belum lama ini juga sempat viral nama seorang anak yang terdiri dari 58 karakter, yaitu Akulah Cinta di Langit Prudence Lovely Princess of Awanamp. Bukan hanya panjang, nama anak ini viral karena terdiri dari dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Tentu saja, nama yang viral sejak diunggah oleh akun Twitter @jayakabajay ini menarik perhatian warganet. Tak heran jika kemudian banyak warganet yang turut memberikan komentar pada unggahan nama tersebut.

Editor: Mahri Priyatno

Sumber: Liputan6.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang Bocah Hanyut di Gorong-Gorong Demi Sandal

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X