• Sabtu, 4 Desember 2021

Bahaya! Seorang Perempuan Jadi Korban Perokok Di Jalan Raya: Matanya Sakit Akibat Bara Rokok

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 21:05 WIB
Perempuan jadi korban perokok di jalan raya (Twitter/akunfirda)
Perempuan jadi korban perokok di jalan raya (Twitter/akunfirda)

TeropongDunia.com – Viral di media sosial seorang perempuan jadi korban perokok di jalan raya.

Fira, nama perempuan jadi korban perokok tersebut, mengeluarkan keluh kesahnya melalui Twitter pada Minggu (3/10/2021).

Dalam cuitannya, ia mengaku sebagai perempuan jadi korban perokok. Saat sedang mengendarai motor, ada seseorang yang membuang bara rokok. Meskipun sudah mengenakan helm, bara rokok tetap menegenai matanya.

“Woy plis jangan ngerokok di jalan dong. Kalo ngerokok di mobil pun jgn buang bara ke luar. Barusan mata gw kena bara rokok sampe gabisa buka mata, pedih bgt. Jadi perokok yg bertanggung jawab lahh,” cuit Firda beserta fotonya kesakitan akibat bara rokok yang mengenai matanya.

Baca Juga: Mendadak Kaya! Viral Guru Les Ditransfer 50 Juta Oleh Orang Tua Murid, Tapi…

Pengalaman tak menyenangkan Firda ditanggapi oleh warganet dengan berbagai macam respons.

“Apa yg di harapkan dari para perokok. Tidak ada. Sama diri sendiri aja ga peduli. Jelas bgt peringatan bahayanya. Tp masih abai aja. Apalagi sama org laen. Mgkn sama anak, ponakan, bumil, busui jg bodo amat tetap aja kaya kereta api tu asap rokok,” komentar akun @JiYaLee4.

“Gue udah gak keitung berapa kali kena abu roko bahkan baranya bukan abunya lagi dan sialnya kena sama suami gue sendiri, pas dia lg bonceng gue naek motor sambil ngeroko”, kata akun @vivyvoy.

“Gue tekankan. Yang nanya kok gak pake kacamata, kok gak di tutup kaca helmnya, kan lebih aman? Pake kaca mata/kaca helm yg di tutup juga ada plus minusnya. Intinya, merokok sambil berkendara itu membahayakan keselamatan diri sendiri, bahkan orang lain. Tpi yasudahlah. Stupid,” kata akun @agslmm geram.

Baca Juga: Tanda Dari Yang Maha Kuasa! Muncul Awan Berbentuk Lafaz Allah Saat Tradisi Mandi Safar di Palu

Merokok sambil berkendara adalah hal yang sudah pasti salah. Bahkan, larangan untuk merokok di jalan sudah ada aturannya.

Larangan merokok di jalan diatur oleh Permenhub Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor Yang Digunakan Untuk Kepentingan Masyarakat dan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLA).

Sanksi pun menunggu pengendara yang bersikeras merokok di jalan. Akan ada denda maksimal Rp750 ribu atau penjara maksimal 3 bulan bagi orang yang melarang aturan tersebut.

***

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X