• Kamis, 28 Oktober 2021

Demi Meningkatkan Kepedulian dan Kesadaran, 5 Publik Figur Ini Bicara Soal Kesehatan Mental

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:04 WIB
Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (Mahri Priyatno)
Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (Mahri Priyatno)

Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober menyisakan banyak cerita. Beberapa di antaranya berasal dari sederet artis muda Tanah Air.

Seperti yang diketahui, tujuan dari peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia ini adalah meningkatkan kepedulian sekaligus kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya kesehatan jiwa. Apalagi, pandemi virus corona yang melanda selama dua tahun terakhir di seluruh penjuru dunia turut memberi dampak besar bagi kesehatan jiwa masyarakat.

Di tahun ini, Hari Kesehatan Jiwa Sedunia diperingati dalam tema Kesetaraan Dalam Kesehatan Jiwa untuk Semua. Tema tersebut dipilih karena kesehatan jiwa adalah masalah yang bisa dialami siapa saja, termasuk para publik figur.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa orang publik figur yang seringkali bicara soal kesehatan mental. Baik itu melalui media sosial pribadi mereka maupun acara bincang-bincang secara online dan offline.

Ariel Tatum

Artis penuh talenta satu ini mengaku juga pernah mengidap gangguan mental ketika remaja. Ariel baru menyadari gangguan kesehatan jiwa tersebut ketika berusia 11 tahun. Gangguan itu membuat Ariel memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan. Di dalam setiap prosesnya, Ariel juga pernah berpikir untuk berhenti menjadi seorang artis ataupun publik figur.

Akan tetapi, Ariel menyadari bahwa ketenarannya sat ini bisa dimanfaatkan untuk memberi edukasi betapa pentingnya menjaga kesehatan mental diri.

Melalui berbagai unggahan di media sosial pribadinya, Ariel pun mengampanyekan #LetEndTheSame supaya kesehatan mental tak lagi dianggap tabu oleh masyarakat untuk dibicarakan. Bahkan, Ariel ingin mengubah stigma jika orang yang menemui psikolog maupun psikiater dianggap gila karena menjadi berbeda.

Karin Novilda

Halaman:

Editor: Mahri Priyatno

Sumber: Liputan6.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Cara Menyembunyikan Aplikasi Biasa Maupun Bawaan

Kamis, 30 September 2021 | 07:20 WIB

Pemuda Sambut Orang Ke Masjid Ternyata Anak Sultan

Kamis, 30 September 2021 | 06:28 WIB

Download Aplikasi PUBG Mobile Lite

Kamis, 30 September 2021 | 06:19 WIB
X