• Sabtu, 4 Desember 2021

Link Resmi Nonton Black Widow Beserta Fakta Unik di Baliknya

- Senin, 18 Oktober 2021 | 06:08 WIB
Black Widow (Mahri Priyatno)
Black Widow (Mahri Priyatno)

Kabar gembira bagi para pecinta film superhero yang diproduksi oleh Marvel. Pasalnya, salah satu film yang juga tak kalah menarik dari deretan film lainnya telah hadir dalam layanan streaming milik Disney.

Tepat pada tanggal 15 Oktober 2021 lalu, Disney+ mengumumkan rilis film Marvel berjudul Black Widow ke dalam layanan streaming-nya. Film ini diketahui telah rilis pada 16 September 2021 lalu di Indonesia dan pada 29 Juni 2021 di seluruh dunia.

Black Widow dibintangi oleh Scarlett Johansson, David Harbour, dan Florence Pugh. Film ini disutradarai pula oleh Cate Shortland. Sementara naskahnya ditulis oleh Jac Schaeffer dan Eric Pearson.

Sejatinya, Black Widow sangat berperan penting sejak bertahun-tahun lalu dalam komik maupun film Avengers. Tak bisa dipungkiri, jika superhero satu ini merupakan sosok panutan bukan hanya bagi para penggemar dewasa melainkan juga gadis remaja.

Kelahiran Black Widow dalam versi komik dan MCU

Secara resmi, Natasha Romanoff lahir di tahun 1928 dengan nama asli Natalia Romanova. Wanita yang telah menjadi yatim piatu sejak serangan di Stalingrad, pada Perang Dunia II ini juga sempat ikut bertempur. Namun, dirinya sempat diselamatkan oleh tentara Soviet hingga kemudian diinduksi dalam suatu program rahasia bernama Sleeper Agent ciptaan Uni Soviet.

Natasha dalam versi komik memang jauh berbeda dengan versi Marvel Cinematic Universe (MCU). Berdasarkan kisah yang dibuat oleh MCU, karakter satu ini lahir di tahun 1984. Namanya berubah menjadi kebarat-baratan sejak datang ke Amerika demi menyembunyikan masa lalunya yang begitu kelam. Saat itulah, Natasha muncul dalam film Iron Man 2 dan memulai debut Black Widow di MCU.

Terdaftar dalam program Black Widow

Dilatih oleh tim agen perempuan elit, Natasha sempat mengalami pencucian otak melalui penanaman ingatan palsu. Tubuhnya terus disempurnakan sampai menjadi sosok machine killer. Diikutkan dalam program Black Widow, Natasha dikatakan memiliki seorang guru di masa lalunya yang sangat mirip seperti dirinya, yaitu Bucky Barnes.

Benar! Saat Barnes juga dicuci otak oleh Uni Soviet, sang Winter Soldier itu ternyata ikut melatih Natasha. Bahkan, mereka sempat terlibat hubungan asmara.

Natasha Romanoff tak bisa menua layaknya Captain America

Usai diberi serum yang mirip dengan Super Soldier milik Steve Rogers saat mengikuti program Black Widow, tubuh Natasha jadi tahan terhadap penyakit dan penuaan. Bahkan, ia memiliki kekuatan sekaligus kelincahan layaknya manusia super. Inilah alasan mengapa Natasha kerap menjaga tahun kelahirannya.

Faktanya, program Black Widow memang berhasil menciptakan karakter Black Widow satu ini. Bahkan, mereka mampu melatihnya demi memanfaatkan sederet keterampilan tambahan yang dimiliki. Setelah dibuat layaknya senjata pamungkas, Black Widow memang mirip dengan Captain America tapi versi Rusia.

Sempat ingin membunuh Iron Man

Seperti yang diketahui, Black Widow dan juga Hawkeye masuk dalam MCU disertai sejarah begitu mendalam yang diisyaratkan jauh sebelum Tony Stark tahu apapun tentang S.H.I.E.L.D. Namun di dalam komiknya, hanya setengah dari asal-usul tersebut yang ternyata benar. Black Widow dan Hawkeye memang memiliki hubungan spesial, tapi itu hanya karena mereka bekerja sama sebagai penjahat super saat hendak mencoba membunuh Iron Man.

Sebagai salah satu ahli manipulasi, Black Widow memang menyukai Hawkeye dan berhasil meyakinkannya untuk membantu membunuh Iron Man. Namun setelah itu, dia justru beralih memanipulasi Iron Man agar menjalin hubungan dengannya. Dari hubungan tersebut, Black Widow berhasil mendapatkan Stark-Tech yang sangat rahasia sampai akhirnya penyamaran tersebut terbongkar.

Link resmi nonton Black Widow di Disney+

Tanpa harus menunggu lama, segera saksikan film Black Widow melalui Disney+ Hotstar pada link ini.

Editor: Mahri Priyatno

Sumber: Popbela

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X